Pages

Rabu, 23 Februari 2011

tips lulus unas

Saya juga ngga’ begitu paham gimana buat belajar itu jadi ngga’ membosankan. Intinya, kita harus benar-benar menyiapkan diri dan jangan malas-malasan kayak saya.

1. Bahas soal minimal 10 soal per pelajaran per hari.

Sepuluh cukup deh kayaknya kalau dimulai pemantapannya di bulan Maret. Hitung sendiri aja, mana yang kamu rasa paling baik. Intinya, setiap hari itu kamu harus ada bahas soal pada saat belajar di rumah. (Tapi, jangan cuma beberapa soal aja ya. Bisa berabe mah!)

2. Bahas soal yang kamu ngga’ tahu bareng teman.

Nah, kalo’ sudah ngerjain soal-soal prediksi UN yang ada di rumah, dan ternyata ada yang mentok kamu ngga’ bisa, yuk tanya ke teman! Lebih bagus lagi kalau kamu punya kelompok belajar bersama. Jadi, pertemuan kalian lebih terorganisasi. Di sana kalian kumpulkan soal-soal UN yang kalian tidak tahu dan kemudian dipecahkan bersama. Asyik kan tuh…

3. Bahas soal dengan guru atau tentor kamu.

Ini dia jalan yang terakhir. Setelah kamu udah bahas sendiri soal Ujian Nasional-nya, udah bahas bareng teman juga. Eh, ternyata ada juga yang belum ketemu jawabannya, langsung aja tanya sama guru kamu yang bersangkutan atau mungkin tentor kamu.

;)

Kesimpulannya, cara belajar kamu untuk UN nanti harus bertahap. Seperti ketiga tahap yang sudah dipaparkan di atas. Kemudian, dari semuanya itu, konsisten terhadap jadwal adalah yang paling penting!

1 komentar:

penyaikit dalam lingkuan hidupku mengatakan...

wkwkwk ..
pling penting emang ga` seperti saya .

Posting Komentar